Setiap jenis ukuran kanula nasal dimaksudkan untuk memberikan oksigen tambahan untuk pasien yang sangat membutuhkan bantuan pernapasan. Perangkat ini terdiri dari tabung yang terbuat dari plastik yang akan muat di belakang telinga dan satu set garpu yang akan ditempatkan di lubang hidung pasien. Ukuran kanula nasal yang Anda pilih harus dihubungkan ke tangki oksigen. Sumbernya juga bisa menjadi generator oksigen yang berguna atau jika Anda masih di rumah sakit, ini mungkin melalui koneksi dinding melalui pengukur aliran. Oksigen yang berasal dari sumber akan mengalir dan diterima oleh pasien melalui garpu. Alat yang sangat berguna ini ditemukan oleh Wilfred Jones. BOC, majikan Jones, mendapatkan patennya pada tahun 1949.

Tentang Ukuran

Ukuran kanula nasal serta dimensi bagian lain perangkat akan bervariasi tergantung pada penerima oksigen. Ini berarti bahwa perangkat yang akan digunakan oleh orang dewasa akan berbeda dari apa yang akan digunakan oleh bayi. Ukuran kanula nasal biasa dapat membawa 1 hingga 6 liter oksigen per menit. Jenis neonatal, di sisi lain, dapat menyediakan di bawah satu liter oksigen per menit dan jenis-jenis semacam itu memiliki tonjolan yang lebih kecil untuk menyesuaikan ukuran lubang hidung pasien.

Umumnya, ukuran kanul nasal sempit. Perangkat ini terbuat dari plastik yang fleksibel, untuk membantu memberikan kenyamanan pasien sambil memasok mereka dengan oksigen yang dibutuhkan. The garpu memiliki kurva sedikit sehingga ini dengan mudah akan muat di bagian depan lubang hidung.

Perhatian Vital

Sangat penting bahwa Anda tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari jika Anda menangani pasien yang menggunakan perangkat. Ini terutama berlaku jika Anda telah mengaturnya di rumah Anda dan Anda tidak lagi berada di bawah perawatan rumah sakit. Pada skenario ini, Anda harus bertanggung jawab atas semua tindakan Anda karena tidak ada yang dapat memantau apa yang Anda lakukan secara rutin.

Jika Anda memiliki ukuran kanula nasal di rumah dan digunakan oleh pasien, Anda harus memberi tahu semua orang yang tinggal di rumah bahwa oksigen itu mudah terbakar. Anda semua harus menghindari melakukan kegiatan yang dapat menyebabkan kebakaran setiap kali Anda berada di dekat ruangan tempat tangki oksigen dapat ditemukan. Anda juga harus mengambil tindakan terkait peralatan listrik yang digunakan dalam proses tersebut. Anda harus memeriksa bahwa adaptor pengardean khusus tersedia untuk memastikan bahwa tidak akan ada percikan api yang mungkin terjadi di dekat pasien dan perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *