Ada banyak alasan untuk memasang stairlift di rumah Anda. Karena usia atau cedera, stairlift bisa menjadi satu-satunya cara bagi individu untuk terus menggunakan keseluruhan rumah mereka tanpa bergantung pada orang lain. Sayangnya, tidak semua rumah dirancang sama, artinya tidak semua tangga identik. Ini dengan cepat menjadi masalah ketika menyangkut pemasangan lift Anda.

Kebanyakan lift dirancang agar sesuai dengan tangga yang lebih dari 29 inci atau 73 cm. Saat merencanakan untuk Anda angkat, pastikan Anda mengukur lebar telapak langkah yang sebenarnya. Lift tidak dipasang di dinding itu sendiri, tetapi di tangga. Ini berarti Anda tidak akan mengukur jarak dari dinding atau pegangan tangga ke dinding lainnya, tetapi tangga sebenarnya itu sendiri.

Bagi kebanyakan perusahaan, lebar 73 cm adalah lebar minimum untuk sebagian besar model standar mereka. Sayangnya, ini berarti bahwa jika tangga Anda lebih sempit dari lebar ini, Anda akan sering harus membayar lebih untuk lift Anda. Seringkali, lift standar akan menjadi model termurah dan fitur tambahan apa pun akan menambah harga ini. Alasan di balik perlu mengubah lift agar sesuai dengan tangga sempit adalah untuk keselamatan Anda.

Jika lebar tangga Anda lebih sempit daripada ukuran standar, ada banyak alasan mengapa lift tradisional dapat menimbulkan bahaya keamanan. Individu menggunakan lift dapat dengan mudah menabrak lutut mereka di bannisters karena kurangnya ruang. Juga, individu lain di rumah dapat beresiko ketika menggunakan tangga. Tidak akan ada ruang tambahan di sekitar kursi dan rel untuk penggunaan tangga yang mudah yang dapat menghalangi mereka berjalan naik dan turun tangga.

Dalam banyak kasus, kursi lift akan diparkir di atas atau di bawah tangga ketika tidak digunakan. Ini adalah persyaratan keselamatan karena ada cukup ruang antara kursi yang dilipat dan footplate dari stairlift dan dinding atau pegangan tangga. Ini agar individu dapat dengan mudah melewati jalan ini untuk menggunakan tangga, khususnya dalam situasi darurat. Jika tangga terlalu sempit dari ruang ini akan terbatas dan menimbulkan risiko.

Jika Anda membutuhkan tumpangan tetapi memiliki tangga sempit, Anda tidak benar-benar kurang beruntung. Ada banyak pilihan tersedia bagi mereka yang membutuhkan lift khusus. Salah satu solusi terbaik adalah memasang lintasan melengkung atau rel melengkung. Ini akan memungkinkan kursi lift untuk diparkir ke sisi tangga baik di bagian atas atau bawah, yang akan memungkinkan akses tangga yang mudah ke individu lain di rumah.

Pilihan kedua yang mungkin menguntungkan Anda adalah lift yang menawarkan Anda membantu bepergian naik dan turun tangga tetapi Anda tidak akan berada dalam posisi duduk. Ini akan memungkinkan Anda untuk menaiki tangga dalam posisi sedikit membungkuk tetapi tidak sepenuhnya duduk. Ini disebut perched stairlifts dan dapat dengan mudah dan aman dipasang di tangga setinggi 66 cm. Ini bukan solusi yang paling ideal untuk semua individu, tetapi jika Anda mempertahankan beberapa mobilitas, ini mungkin pilihan yang bagus.

Dalam hal harga, angkat lurus tradisional akan menjadi pilihan yang paling murah. Perhentian tangga bertengger akan menjadi pilihan terbaik kedua Anda jika Anda perlu mengimbangi tangga sempit. Namun, jika lift bertengger tidak cocok untuk tingkat mobilitas Anda, Anda akan membutuhkan lift jalur yang melengkung. Sayangnya, lift melengkung biasanya merupakan opsi paling mahal di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *